Spurs Ditahan Chelsea, Leicester City Juara Premier League

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur ditahan imbang Chelsea 2-2 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Selasa dini hari, 3 April 2016. Drama terjadi di laga ini. Sebab, Spurs sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Spurs membuka keunggulan saat laga sudah memasuki menit 35. Berawal dari umpan terobosan Erik Lamela, mampu dikontrol Harry Kane yang lolos dari perangkap offside pertahanan Chelsea.

Striker internasional Inggris tersebut sempat mengecoh kiper Chelsea, Asmir Begovic, sebelum akhirnya menyontek bola ke gawang The Blues yang sudah tidak terkawal. Spurs unggul 1-0.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Di penghujung babak pertama, Spurs menggandakan keunggulan. Son Heung-Min mencatatkan namanya di papan skor di menit 44 usai memaksimalkan umpan terobosan Christian Eriksen. Spurs unggul 2-0 hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Chelsea bangkit di babak kedua. The Blues memperkecil ketertinggalan pada menit 58. Bek Chelsea, Gary Cahill, mencetak gol di tengah kemelut di depan gawang Spurs.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Dan petaka menghampiri Spurs di penghujung laga. Eden Hazard mencetak gol penyeimbang pada menit 83. Tidak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka di laga ini.

Hasil imbang ini membuat Leicester City mengunci gelar juara Premier League. Sebab, menyisakan dua laga lagi, Leicester yang unggul tujuh poin tidak mungkin dikejar Spurs yang menguntit di posisi 2 dengan 70 poin.

Susunan Pemain
Chelsea:
Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, John Obi Mikel, Pedro (Eden Hazard 45'), Nemanja Matic (Oscar 78'), Willian, Diego Costa

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose (Davies 82'), Toby Alderweireld (Nacer Chadli 90'), Jan Vertonghen, Son Heung-Min (Mason 65'), Erik Lamela, Eric Dier, Mousa Dembélé, Christian Eriksen, Harry Kane

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya