3 Kali Bertemu, Unggul Bayern Munich atau Atletico Madrid?

Proses gol pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id –  Bayern Munich akan menghadapi Atletico Madrid di leg 2 semifinal Liga Champions, Selasa 3 Mei 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga di Allianz Arena ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah kedua tim.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Seperti dilansir situs resmi UEFA, dalam 3 pertemuan sebelumnya, baik Atleti maupun Bayern sama-sama mengemas satu kemenangan. Satu pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Sebelum bertemu di musim ini, Bayern dan Atletico bertemu di final Liga Champions (masih bernama European Cup) 1973/74. Final di Heysel Stadium, Brusses, Belgia harus diulang usai pertemuan pertama berakhir imbang 1-1.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Di final pada 15 Mei 1974, pertandingan dilanjutkan hingga babak tambahan waktu. Atleti unggul lebih dulu lewat gol Luis Aragones di menit 114. Namun, Hans-Georg Schwarzenbeck mencetak gol penyeimbang 6 menit kemudian. Ini memaksa adanya partai replay atau ulangan, dua hari kemudian.

Atleti benar-benar dibuat tak berdaya di partai replay. Los Rojiblancos takluk 0-4, sehingga harus merelakan gelar juara direbut Die Roten. Uli Hoeness dan Gerd Mueller masing-masing mencetak 2 gol.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

42 tahun berselang, kedua tim bertemu di leg 1 semifinal Liga Champions di Vicente Calderon. Atleti mampu unggul 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkan  Saul Niguez di menit 11.

Dini hari nanti, Bayern dan Atleti akan berjumpa di Allianz Arena. Menarik disimak, apakah Atleti mampu menuntaskan dendam, atau Bayern yang kembali berpesta.

Berikut rekor pertemuan Bayern Munich vs Atletico Madrid

27 April 2016: Atletico Madrid 1-0 Bayern Munich (Liga Champions)
17 Mei 1974: Atletico Madrid 0-4 Bayern Munich (Replay Final European Cup)
15 Mei 1974: Bayern Munich 1-1 Atletico Madrid (Final European Cup)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya