Tekuk Norwich, MU Jaga Asa ke Liga Champions

Gelandang Manchester United, Juan Mata, rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manchester United menjaga asa ke Liga Champions musim depan. Hal itu setelah tim besutan Louis van Gaal ini mengalahkan Norwich 1-0 di Carrow Road, Sabtu 7 Mei 2016.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU kesulitan membobol gawang Norwich di babak pertama. Setan Merah bahkan beberapa kali kerepotan menahan serangan Norwich yang ingin lolos dari degradasi.

Tuan rumah mengandalkan serangan balik cepat di menit 3. Umpan silang Robert Brady diterima oleh Nathan Redmond. Namun, upaya dari Redmond mampu dihalau Michael
Carrick.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Selanjutnya, The Canaries kembali membahayakan pertahanan Setan Merah. Kali ini, tandukan Cameron Jerome mampu ditepis kiper MU, David De Gea.

MU lalu beberapa kali menguasai permainan. Namun, armada Louis van Gaal itu terlihat kebingungan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Di babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang. Di menit 65, MU nyaris membuka keunggulan. Namun, tandukan dari Marcos Rojo gagal menemui sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya hadir di menit 72, lewat aksi Juan Mata. Pemain internasional Spanyol ini mampu memaksimalkan umpan sodoran dari Wayne Rooney.

Gol ini berawal dari pergerakan Rooney yang mengecoh barisan pertahanan Norwich. Mantan pemain Everton ini memberikan bola pada Mata yang tak terkawal. Mata lalu menceploskan bola ke gawang John Ruddy.

MU kembali mengancam di menit 85. Namun, tendangan dari Morgan Schneiderlin masih melenceng dari sasaran.

Skor 1-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat MU sementara berad di posisi 5. MU meraih 63 poin dari 36 laga, tinggal terpaut satu poin dari Manchester City yang ada di urutan 4, atau zona terakhir Liga Champions.

Sementara itu, peluang Norwich untuk lolos dari degradasi semakin berat. The Canaries masih terpuruk di posisi 19 dengan 31 poin dari 36 pertandingan, tertinggal 2 poin dari Newcastle United yang menempati zona aman.

Susunan Pemain

Norwich City: John Ruddy; Ivo Pinto, Russel Martin, Sebastien Bassong, Martin Olsson; Nathan Redmond, Jonathan Howson (Graham Dorrans 78'), Gary O'Neil, Robert Brady (Dieumerci Mbokani 63'); Wesley Hoolahan; Cameron Jerome (Patrick Bamford 78')

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Marcos Rojo, Matteo Darmian (Cameron Borthwick-Jackson 16'); Michael Carrick (Timothy Fosu-Mensah 88'), Ander Herrera; Juan Mata, Jesse Lingard (Morgan Schneiderlin 78'), Memphis Depay; Wayne Rooney
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya