Palace dan MU Berbalas Gol, Laga Lanjut ke Extra Time

Selebrasi gol para pemain Crystal Palace usai bobol gawang MU.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Duel Manchester United kontra Crystal Palace berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Alhasil, final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 21 Mei 2016, ini harus berlanjut ke extra time.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Usaha Marcus Rashford dalam menerobos pertahanan Palace di menit 6 hanya menghasil sepak pojok bagi MU. Anak asuh dari Louis van Gaal hingga menit 15, terus mengepung pertahanan Palace dan terus mencari celah untuk mencetak gol.

Sepakan Marcos Rojo di sisi kiri gawang Palace masih terlalu lemah, dan bola dengan mudah diamankan kiper Wayne Hennessey. Menit 18, Connor Wickham berhasil menjebol gawang David De Gea usai memenangkan duel dengan Chris Smalling.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, wasit Matt Clattenburg menganulirnya dan menilai Smalling lebih dulu melakukan pelanggarn. Alhasil, hanya tendangan bebas yang didapat Palace, dan tak berujung gol.

Rashford menusuk pertahanan Palace di sisi kanan, dan melepaskan umpan ke mulut gawang lawan. Anthony Martial, yang menyambut bola tersebut sepakannya masih membentur bek dari Palace.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Disiplinnya pertahanan Palace, benar-benar membuat usaha para pemain Setan Merah sia-sia. Skor 0-0 pun tak alami perubahan hingga berakhirnya pertandingan di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, para pemain MU langsung tancap gas terus menekan pertahanan Palace. Di menit 60, Martial nyaris mencetak gol bagi MU, andai sundulannya tidak terlalu.

Palace malah berhasil mencetak gol di menit 78 lewat pemain pengganti, Janson Pucheon. Lepas dari jebakan offside, Pucheon sukses melesakkan bola ke gawang MU dari sudut sempit.

Sementara Palace unggul 1-0, dan membuat para pemain MU terus berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, Juan Mata berhasil membuat skor menjadi 1-1 di menit 81.

Gol berawal dari sepakan Rooney yang disambut oleh Fellaini, kemudian bola berakhir di kaki Mata. Mantan pemain Chelsea itu langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Palace.

Tambahan waktu sebanyak lima menit diberikan oleh ofisial pertandingan. Namun, skor tetap imbang 1-1 dan memaksa laga berlanjut ke babak extra time.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, Scott Dann (Andrian Mariappa '93), Damien Delaney, Pape Souare; Wilfred Zaha, Yohan Cabaye (Janson Puncheon '72), James McArthur, Mile Jedinak, Yannick Bolasie; Connor Wickham (Dwight Gayle '85)

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo (Matteo Darmian '65), Michel Carrick, Maroune Fellaini, Juan Mata (Jesse Lingard '85), Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford (Ashley Young '72)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya