Kalahkan Palace, MU Juara Piala FA dengan 10 Pemain

Selebrasil gol pemain Manchester United, Jesse Lingard
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester United sukses mengalahkan Crystal Palace pada final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 21 Mei 2016. Pasukan Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Disiplinnya pertahanan Palace, benar-benar membuat usaha para pemain Setan Merah sia-sia. Skor 0-0 pun tak alami perubahan hingga berakhirnya pertandingan di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, para pemain MU langsung tancap gas terus menekan pertahanan Palace. Di menit 60, Martial nyaris mencetak gol bagi MU, andai sundulannya tidak terlalu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Palace malah berhasil mencetak gol di menit 78 lewat pemain pengganti, Janson Pucheon. Lepas dari jebakan offside, Pucheon sukses melesakkan bola ke gawang MU dari sudut sempit.

Sementara Palace unggul 1-0, dan membuat para pemain MU terus berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, Juan Mata berhasil membuat skor menjadi 1-1 di menit 81.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Gol berawal dari sepakan Rooney yang disambut oleh Fellaini, kemudian bola berakhir di kaki Mata. Mantan pemain Chelsea itu langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Palace.

Tambahan waktu sebanyak lima menit diberikan oleh ofisial pertandingan. Namun, skor tetap imbang 1-1 dan memaksa laga berlanjut ke babak extra time.

Extra Time
Palace berhasil membuat barisan belakang MU bekerja keras di awal-awal babak extra time ini. Sepakan Fellaini masih membentur bek dari Palace di menit delapan.

Beruntung bagi Setan Merah, tendangan keras dari Yannick Bolasie masih menyamping di sisi kiri gawang De Gea pada menit 11. MU dipaksa bermain dengan 10 pemain usai Smalling mendapat kartu kuning kedua karena melanggar keras Bolasie di menit 14.

Menit 16, De Gea sukses mematahkan peluang emas Palace lewat Dwight Gayle. Sundulan Michael Carrick dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Palace.

MU akhirnya berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 21 lewat sepakan keras dari Jesse Lingard. Skor tak berubah hingga berakhirnya pertandingan dan MU keluar sebagai pemenang sekaligus jawara Piala FA 2016.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, Scott Dann (Andrian Mariappa '93), Damien Delaney, Pape Souare; Wilfred Zaha, Yohan Cabaye (Janson Puncheon '72), James McArthur, Mile Jedinak, Yannick Bolasie; Connor Wickham (Dwight Gayle '85)

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo (Matteo Darmian '65), Michael Carrick, Maroune Fellaini, Juan Mata (Jesse Lingard '85), Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford (Ashley Young '72)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya