Target Realistis Spanyol di Piala Eropa Menurut Del Bosque

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Setelah gagal total di Piala Dunia 2014 lalu, Timnas Spanyol tak ingin mengulangi kegagalan di Piala Eropa 2016. Dengan status sebagai juara bertahan, La Furia Roja punya target realistis di Prancis nanti.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, sadar betul bukan hal mudah untuk bisa mempertahankan gelar, sekaligus mencetak hattrick menjadi juara Piala Eropa untuk ketiga kali secara beruntun.

Dengan kualitas 23 pemain yang dimilikinya saat ini, Del Bosque punya target paling realistis bisa menembus setidaknya babak semifinal. Meskipun, Del Bosque mengakui jika ada tekanan untuk bisa kembali membawa Spanyol menjadi juara di ajang ini.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

"Jika kami (mampu) melaju ke semifinal, saya akan sangat senang. Saya mengatakan yang sebenarnya kepada Anda. Meskipun, beberapa (pihak) akan mengatakan jika tidak menjadi juara adalah kegagalan," ujar Del Bosque dikutip FourFourTwo.

"Yang tidak saya inginkan bagi kami adalah gugup dan putus asa. Kegelisahan adalah nasihat yang sangat buruk," imbuhnya.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Di Piala Eropa 2016, Tim Matador tergabung di Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Iker Casillas cs akan menghadapi Republik Ceko di laga perdana, 13 Juni 2016 mendatang.

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019