Southampton Incar Penyerang 'Tak Terpakai' Juventus

Penyerang Timnas Italia, Simone Zaza.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id – Penyerang Juventus, Simone Zaza, dikabarkan tengah menjadi bidikan klub Inggris, Southampton. Pria Italia itu diproyeksikan menjadi pengganti Graziano Pelle yang akan habis kontaknya musim depan.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Seperti dilansir Mirror, 24 Mei 2016, Pelle, yang kini berusia 31 tahun, tengah menjadi target Lazio yang ingin membawanya pulang ke Italia. Selain Lazio, kubu Juventus dan AC Milan juga dikabarkan tertarik memboyongnya setelah Piala Eropa 2016.

Untuk mengantisipasi kepergian Pelle, kubu The Saints memutuskan mengincar Zaza yang jarang diturunkan. Dia menjadi pilihan terakhir di bawah Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Sebenarnya, penampilan Zaza bersama Juve tidak buruk-buruk amat. Dia beberapa kali mencetak gol penentu kemenangan saat diturunkan di lapangan.

Namun, ternyata itu belum cukup menarik perhatian Massimiliano Allegri agar menjadikannya pilihan utama. Sejak didatangkan ke Juventus Stadium, mantan pemain Sassuolo itu baru bermain sebanyak 24 pertandingan dan mencetak 8 gol.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Namun, usaha Southampton  merekrut Zaza masih terganjal nilai transfer. Pasalnya, Juventus mematok harga tinggi untuk penyerang mudanya itu, sekitar 25 juta euro.

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022