Main dengan 10 Orang, Southampton Tahan Imbang Tottenham Hotspur

Pertandingan Southampton Vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Southampton berhadapan dengan Tottenham Hotspur di St. Marry's Stadium dalam pertandingan Premier League, Selasa malam WIB 28 Desember 2021. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tampil di hadapan penggemar sendiri, Southampton memperlihatkan daya juang yang tinggi. Mereka meladeni gaya bermain Tottenham yang lebih banyak melakukan penguasaan bola.

Ketika pertandingan memasuki menit 25, penggemar Southampton bersorak gembira. Sebuah tendangan akurat dilepaskan oleh James Ward-Prowse yang membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Tottenham.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam keadaan tertinggal, Tottenham semakin meningkatkan intensitas serangan. Skuad asuhan Antonio Conte mengepung pertahanan tuan rumah.

Kesempatan emas datang pada menit 39. Pemain Southampton, Mohammed Salisu melakukan pelanggaran yang membuat wasit tanp ragu meniup peluit dan menunjuk titik putih.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Akibat dari pelanggaran yang dia lakukan tersebut, Salisu mendapatkan kartu kuning kedua pada pertandingan ini. Dia harus mandi lebih cepat dari yang lain.

Pertandingan Southampton Vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Harry Kane dipercaya menjadi algojo penalti. Striker andalan Tottenham itu tak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya ke sisi kiri gawang tak mampu dibendung kiper Southampton, Fraser Forster.

Unggul jumlah pemain, Tottenham terlihat semakin nyaman melakukan dominasi penguasaan bola. Mereka memberi tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

Pada menit 53, Kane berhasil menyarangkan bola ke gawang Southampton. Tapi kemudian wasit menganulirnya setelah melihat video assistant referee (VAR) karena terjadi offside lebih dulu.

Hingga pertandingan usai, Tottenham tak berhasil mencetak gol tambahan. Dengan koleksi satu angka, tim berjuluk The Lillywhites saat ini ada di urutan enam klasemen sementara. Mereka memiliki 30 poin hasil dari 17 pertandingan yang telah dilalui.

Susunan Pemain

Southampton: Fraser Forster; Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Yann Valery, Romain Perraud, Kyle Walker-Peters, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Adam Armstrong (Nathan Redmond 83'), Shane Long (Armando Borja 71').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Ben Davies, Davinson Sanchez, Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks, Sergio Reguilon (Matt Doherty 46'), Emerson (Bryan Gil 77'), Harry Kane, Son Heung-min, Dele Alli (Lucas Moura 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya