Terkuak, Alasan Pirlo dan Giovinco Tak Masuk Timnas Italia

Gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte sudah mengumumkan 30 nama yang diproyeksi akan tampil di Piala Eropa 2016 mendatang. Namun menjadi pertanyaan besar mengenai dua pemain berpengalaman yang tak dipanggil sang pelatih.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dilansir The Guardian, Conte tak memanggil Andrea Pirlo dan juga Sebastian Giovinco. Menanggapi hal itu, Conte buka suara.

Dia mengatakan, alasan terbesarnya tak memanggil Pirlo dan Giovinco adalah Major League Soccer (MLS). Menurutnya, MLS merupakan kompetisi yang levelnya masih di bawah kompetisi Eropa lain.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kami sudah mengevaluasi Pirlo dan Giovinco. Ini menjadi hal normal jika Anda memilih untuk pergi dan bermain di MLS. Anda juga harus membayar konsekuensinya," kata Conte.

"Kami mengevaluasi mereka secara teknik, kami tidak memberikan kesempatan. Saya memilih 30 pemain yang saya pikir itu terjamin kualitasnya."

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Italia akan menghadapi dua partai persahabatan sebelum gelaran Piala Eropa 2016 dimulai. Gli Azuri terjadwal menghadapi Skotlandia pada 30 Mei 2016 dan Finlandia pada 7 Juni 2016.

(mus)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022