Tiga Pemicu Dani Alves Tinggalkan Barcelona Demi Juventus

Bek Barcelona, Dani Alves.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Selain isu kepindahan Javier Mascherano ke Juventus, pemain Barcelona lainnya, Dani Alves malah dikabarkan sudah lebih dulu membuat perjanjian dengan juara Serie A tersebut. Bek kanan asal Brasil itu dikontrak untuk tiga tahun ke depan.

Demi Dapatkan Lukaku, Juventus Siap ‘Tumbalkan’ 2 Pemainnya

Kepindahan Alves ke Juventus disebut-sebut tinggal menunggu peresmian. Pemain 33 tahun itu digaet dengan status bebas transfer.

Kemungkinan pengumuman akan dilakukan pekan depan. Sementara Alves akan tiba di Turin selepas perhelatan Copa Amerika.

Sempat Tersisihkan, Douglas Costa Bakal Jadi Andalan Sarri di Juventus

Kabar kepindahan Alves ini memang agak mengejutkan. Sebab, sebelumnya pemain bernomor punggung 6 tersebut adem ayem saja bersama Los Azulgranas.

Tapi seperti dikutip Sport, di balik semua itu ternyata ada tiga hal yang diduga menjadi pemicu utama Alves memilih cabut dari Camp Nou setelah sekian lama mengabdi dan mempersembahkan gelar bagi Barcelona.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Pertama, dia ingin menghindari konflik. Meski terlihat nyaman, rupanya Alves beberapa kali terlibat masalah di level personal dengan jajaran staf Barcelona. Kedua, dia masih merasa tidak enak hati karena Barcelona sempat ogah-ogahan menyodorkan kontrak baru kepadanya beberapa waktu lalu.

Yang terakhir, Alves ingin mengambil kesempatan emas yang diberikan Juventus. Di usia yang sudah tidak muda lagi, kontrak tiga tahun serta tawaran gaji tinggi sangat sayang untuk dilewatkan. Terlebih, dia juga akan bergabung dengan klub sekelas 'Si Nyonya Tua' yang cukup kompetitif untuk semua kompetisi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya