Mourinho Depak Juan Mata dan Daley Blind

Gelandang Manchester United, Juan Mata.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Manajer baru Manchester United Jose Mourinho, akan menjual Juan Mata dan Daley Blind musim panas ini. Keduanya dianggap tidak memenuhi syarat fisik, yang diinginkan Mourinho dalam perombakan skuat Setan Merah untuk musim depan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Sunsport, Selasa 31 Mei 2016, Mourinho yang telah mengunjungi tempat latihan MU di Carrington, dijanjikan dana besar untuk membangun tim, yang bisa digunakannya memenangkan Premier League.

Juan Mata sudah pernah dilepas Mourinho, saat pelatih asal Portugal itu menangani Chelsea. Dia dipastikan bakal kembali menjualnya dengan bandrol sekitar £35 juta, walau bisa menjadi keputusan tidak populer bagi suporter Setan Merah.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Gelandang asal Spanyol itu tampil bagus bersama Manchester United, dengan menjadi pemain terbaik klub dalam dua tahun berturut-turut. Mata telah menjadi bagian kunci, dari tim yang memenangkan Liga Europa, Liga Champions, dan Piala FA.

Tapi, Mourinho tidak terkesan dengan kemampuannya membantu pertahanan. Daley Blind juga telah menjadi palang pertahanan yang kokoh, di lini pertahanan Setan Merah musim lalu. Fisiknya yang tidak disukai Mourinho.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Bek tengah asal Belanda, itu tidak memiliki tubuh yang tinggi, lari yang cepat serta fisik yang kuat. Pilihan Mourinho di posisi bek, adalah pemain seperti Kurt Zouma dan Raphael Varane di Chelsea, yang memiliki fisik kuat.

Blind juga dilihat sebagai seseorang yang setia pada Louis van Gaal, yang dipecat MU pekan lalu. Dia dinilai berpotensi memicu persoalan di ruang ganti.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022