Argentina Tidak Mundur dari Copa America

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Argentina difavoritkan menjadi juara Copa America Centenario. Namun, belakangan muncul isu mereka akan menarik diri dari turnamen, yang digelar khusus untuk memperingati 100 tahun Copa America.

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

Dilansir dari Mirror, Rabu 1 Juni 2016, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah menepis kabar tersebut. AFA tengah terjerat masalah, setelah pengadilan memerintahkan penunjukan pengacara dan akuntan, terkait tuduhan penyimpangan dana.

Dicurigai adanya masalah dalam penggunaan dana dari hak siar pertandingan. Anggota dewan kemudian mengancam bakal menarik tim dari Copa America, sebagai respons atas keputusan pengadilan pada Senin 30 Mei lalu.

Terbongkar, Isi Obrolan Intim Messi dan Neymar Saat Argentina Juara

Namun, Presiden AFA Luis Segura, telah mengeluarkan pernyataan, untuk menghentikan kabar yang meresahkan publik Argentina itu. "Saya tidak akan mundur dan tidak ada kemungkinan timnas kembali dari Amerika Serikat (AS)," katanya.

"Saya harap (keputusan pengadilan) bukan awal dari intervensi pemerintah (terhadap AFA)," ucap Segura. Copa America digelar pertama kali pada 1916, dengan Argentina menjadi juara.

Status Tuan Rumah yang jadi Bumerang Bagi Brasil dan Inggris
Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Copa America.

Keluh Kesah Lionel Messi Dianggap Generasi Gagal Timnas Argentina

Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya bisa membawa Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2021