Eks Chelsea Sebut Mourinho Manajer yang 'Banyak Nuntut'

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Mantan punggawa Chelsea, Andre Schurrle, memberikan komentarnya terkait penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih di Manchester United, menggantikan Louis van Gaal.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Schurrle adalah pemain yang didatangkan pada tahun 2013 dari Bayer Leverkusen. Namun kebersamaan mereka tak berlangsung lama. Dua musim berikutnya, pemain asal Jerman ini dipinjamkan ke Wolfsburg hingga sekarang.

Meski hanya dua musim bekerja di bawah Mourinho, Schurrle terlihat sudah mengenal watak manajer asal Portugal tersebut. Schurrle meyakini, bursa transfer musim panas akan menjadi momen tersibuk Mou.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Schurrle yakin, Mourinho akan membeli banyak pemain di bursa transfer karena dia akan terus berusaha mencari pemain yang benar-benar cocok dengan karakter yang dia inginkan.

"Ini sulit, Mourinho akan menginginkan banyak pemain. Dia akan membeli banyak pemain sampai menemukan yang benar-benar cocok dengan keinginannya dan sesuai dengan apa yang ingin dilihatnya," kata Schurrle kepada Squawka.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Jika Anda pemain yang dia inginkan dan bermain sesuai dengan harapannya, itu akan mudah bagi Anda. Namun kadang dia menginginkan pemain dalam jumlah yang banyak. Dia manajer yang banyak menuntut," ujarnya.

Selama ditangani Mourinho, MU hingga saat ini baru membeli satu pemain, yakni Eric Bailly, seorang bek asal Pantai Gading yang musim lalu bermain untuk Villarreal.

Dan, untuk pembelian berikutnya, banyak pemain yang diberitakan akan segera bergabung ke Old Trafford, di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, James Rodriguez, serta Paul Pogba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya