Ronaldo Ungkap Alasan Tak Rayakan Kemenangan atas Kroasia

Cristiano Ronaldo bersama Luka Modric
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo memilih tidak merayakan kemenangan Portugal atas Kroasia, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dia mengatakan melakukan, itu untuk menjaga perasaan rekannya di Real Madrid, Luca Modric.

Ronaldo Tak Masuk Daftar 20 Pemain Terbaik La Liga

Dilansir dari AS, Jumat 1 Juli 2016, penyerang Portugal tersebut melihat bagaimana Modric terpukul, dengan kekalahan Kroasia pada Sabtu, 25 Juni lalu. Mereka sebenarnya berada di jalur kuda hitam, setelah menjadi pemuncak grup dengan mengalahkan Spanyol.

Kroasia dijagokan bisa menang atas Portugal, yang lolos ke babak gugur hanya dengan status tim peringkat tiga terbaik, karena terpuruk di fase grup. Namun, Portugal beruntung dengan gol yang terjadi di babak perpanjangan waktu.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Gol berawal dari tendangan Ronaldo yang bisa ditepis kiper Kroasia, dan Quaresma bisa memanfaatkan bola pantul menjadi gol. Di akhir pertandingan, semua pemain dan staf pelatih melompat kegirangan, karena bisa lolos ke perempatfinal.

Mereka tampak juga terkejut dengan kemenangan atas Kroasia, setelah hasil buruk di fase grup. Ronaldo memutuskan tak ikut dalam perayaan kemenangan. "Tentu saya senang kami mengalahkan Kroasia," kata Ronaldo pada Radio Sarajevo.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

"Tapi, saya tidak bisa merayakan di lapangan, karena saudara saya Luca Modric menangis. Saya harus menenangkan dia," ucapnya.

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016