LIVE MATCH: Susunan Pemain Wales Vs Belgia

Stade Pierre Mauroy tempat digelarnya laga Wales vs Belgia
Sumber :
  • UEFA

VIVA.co.id – Pelatih Belgia Marc Wilmots mendapat pukulan, dengan krisis di lini pertahanan saat skuatnya menghadapi Wales di perempatfinal Piala Eropa 2016, pada Sabtu dini hari 2 Juli 2016. Dia sebelumnya sudah kehilangan Thomas Vermaelen yang terkena akumulasi kartu kuning.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Hanya sehari sebelum pertandingan, dia kembali kehilangan bek utama Jan Vertonghen, yang cedera saat latihan. Dia kini hanya punya pemain muda, untuk melindungi jantung pertahanan. Kabar buruk lainnya adalah kondisi meragukan Eden Hazard.

Dikutip dari situs UEFA, kapten Belgia itu memiliki keluhan pada otot besar di bagian depan pahanya (quadriceps). Obat dapat meredakan keluhannya, tapi kondisi tersebut jelas bisa menjadi ganjalan dalam performanya di pertandingan nanti.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Wales terlihat lebih meyakinkan, dengan performa bagus di fase grup. Skuat Chris Coleman juga punya modal satu kali menang dan imbang, dalam dua pertemuan dengan Belgia saat kualifikasi. Namun, Belgia memiliki sederet bintang yang bisa tampil sangat bagus di laga-laga penting.

Bicara tentang lawannya, Wilmots menyebut Wales adalah tim yang bisa bertahan sangat baik, serta pemain-pemain bertalenta dalam melakukan serangan balik. Dia menyebut pertandingan saat ini berbeda dengan kualifikasi.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Ini bukan lagi pertandingan kualifikasi untuk memperoleh poin. Kami ingin maju ke semifinal dan itu sangat berbeda," ujar Wilmots. Kevin De Bruyne diyakini bakal kembali menjadi motor serangan Belgia. Bintang Manchester City itu terlibat dalam 12 gol, pada 12 laga terakhirnya bersama Belgia.

Susunan pemain Wales dan Belgia:

Wales: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor, Ben Davies, James Chester, Ashley Williams, Joe Allen, Hal Robson-Kanu, Aaron Ramsey, Gareth Bale, Joe Ledley.

Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Radja Nainggolan, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Yannick Carrasco, Jason Denayer, Thomas Meunier, Jordan Lukaku

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya