Wales ke Semifinal, 'Dongeng' yang Sulit Dipercaya

Gelandang Wales, Joe Allen (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Hasil gemilang berhasil diraih Wales di Piala Eropa 2016. Berstatus tim debutan, The Dragons berhasil melaju jauh hingga babak semifinal.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Wales memastikan diri ke semifinal, usai menekuk tim bertabur bintang Belgia, Jumat 1 Juli 2016 (Sabtu dini hari WIB). Tim besutan Marc Wilmots menang 3-1 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq.

Hasil ini sangat disyukuri oleh gelandang Wales, Joe Allen. Pemain Liverpool ini bahkan tak menyangka timnya bisa melaju hingga sejauh ini.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Saya tak pernah berpikir kami bisa berada dalam posisi ini (mencapai semifinal). Ini adalah prestasi bagi semua orang di negara ini, dan semuanya yang terlibat. Momen ini sangat berarti untuk semua orang," ujar Allen pada beIN Sports.

Wales sempat tertinggal lebih dulu di menit 13 lewat gol Radja Nainggolan. Namun, setelah itu mereka sanggup bangkit, berkat gol-gol yang dilesakkan Ashley Williams (30'), Hal Robson-Kanu (55), dan Samuel Vokes (85').

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Saya memberikan umpan yang buruk saat melawan tim seperti Belgia. Anda tentunya tak ingin memberikan mereka start bagus dalam pertandingan," ujar Allen.

Meski sempat tertinggal, Allen tetap yakin Wales bisa mencetak gol. Dan setelah mampu membobol gawang Belgia, semua pemain Wales yakin bisa memenangkan pertandingan.

"Seperti itulah tim ini. Kami tak pernah menyerah dan perlu hal yang istimewa untuk bisa menghentikan kami," tutur pemain 26 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya