Tiga Pemain Italia yang Wajib Diwaspadai Jerman

Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Partai seru akan tersaji di perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu, 2 Juli 2016 (Minggu dini hari WIB). Dua tim favorit juara, Jerman dan Italia bakal bentrok di Nouveau Stade de Bordeaux.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Italia tentunya lawan yang wajib diwaspadai Jerman. Apalagi Der Panzer tak pernah mengalahkan Gli Azzurri dalam delapan pertemuan di turnamen besar.

(Baca juga: 5 Duel Jerman Vs Italia Terbaik Sepanjang Masa)

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Selain itu, Italia juga berhasil melaju ke perempat final dengan meyakinkan. Tim besutan Antonio Conte menaklukkan tim bertabur bintang, Belgia di penyisihan grup, lalu menekuk juara bertahan Spanyol di babak 16 besar.

Siapa sajakah pemain Italia yang wajib diwaspadai Jerman? Berikut seperti dilansir dari berbagai sumber:

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Gianluigi Buffon

Pelatih Jerman, Joachim Loew memberi julukan khusus kepada Italia. Loew menyebut Gli Azzurri sebagai 'seniman pertahanan'.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari peran Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Sejauh ini, belum ada satu pun gol yang bersarang di gawang kiper Juventus tersebut.

Italia memang sempat kalah 0-1 dari Republik Irlandia di babak penyisihan grup. Namun, saat itu Salvatore Sirigu yang dipercaya berada di bawah mistar gawang. Selebihnya, dalam tiga laga saat dikawal Buffon, gawang Italia selalu perawan.

Para pemain Jerman tentunya harus menemukan cara untuk bisa membobol gawang Buffon. Jelas, bukan perkara mudah melihat penampilan apiknya sejauh ini.

Graziano Pelle

Tak salah jika pelatih Italia, Antonio Conte memberi kepercayaan kepada Graziano Pelle sepanjang Piala Eropa kali ini. Penyerang Southampton menjawab kepercayaan Conte dengan penampilan maksimal.

Dua gol telah disumbangkan Pelle di Piala Eropa. Satu gol dicetak ke gawang Belgia. Gol lainnya dicetak ke gawang Spanyol. Menariknya, gol-gol tersebut selalu tercipta di injury time.

Eder Citadin Martins

Di Piala Eropa kali ini, Eder senantiasa menjadi tandem Pelle di lini depan. Sejauh ini, penampilan dari striker Inter Milan ini cukup menjanjikan.

Eder berhasil menjadi penentu kemenangan Italia saat melawan Swedia, saat timnya menang 1-0. Penampilan gemilang Eder kembali diharapkan saat bersua Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya