Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • instagram.com/parmacalcio1913/

VIVA – Usia hanyalah sebuah angka, begitulah karier Gianluigi Buffon dalam sepakbola. Meski umurnya tidak lagi muda, dia masih ingin membuktikan kualitasnya di atas lapangan. 

Gianluigi Buffon Menyerah

Penjaga gawang asal Italia ini resmi memperpanjang kontrak dengan Parma pada Senin 28 Februari 2022. Dia dipastikan membela Parma hingga 2 tahun kedepan, yaitu 2024. 

Kini usianya sudah menginjak angka 44 tahun dengan kata lain, kiper legendaris tersebut masih akan tampil hingga usia 46 tahun. 

Buffon Mulai Serius Ingin Pensiun

Untuk diketahui di usia senjanya tersebut, Buffon tampil sebanyak 23 kali di musim 2021/2022. Delapan diantaranya berakhir dengan cleansheet, tugasnya bersama Parma bukan hanya menjaga gawang namun juga sebagai seorang kapten. 

Dilansir media sosial twitter resmi Parma mengesahkan kontrak dari Buffon. Terlihat Buffon didampingi oleh Presiden klub, Kyle Krause berpose dengan senyum lebar dan membentangkan jersey bernomo punggung 2024. 

5 Pemain Inter Milan Tampil Gemilang saat Tumbangkan Parma

#Buffon2024 demikian hastag yang disematkan dalam unggahan tersebut. 

Buffon sendiri merupakan salah satu penjaga gawang dengan prestasi luar biasa di Eropa. Total penampilannya adalah 657 penampilan. Sejumlah trofi bergengsi pernah disabetnya, seperti 10 kali scudetto hingga 6 trofi Piala Italia.

Di level timnas Buffon juga menjuarai Piala Dunia di edisi 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya