Big Sam, Timnas Inggris dan Piala Dunia 2018

Manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Sam Allardyce resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar timnas Inggris. Dia menggantikan Roy Hodgson yang mundur usai gagal membawa Inggris berprestasi di Piala Eropa 2016 di Prancis.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Manajer yang akrab disapa Big Sam ini akan memimpin Inggris berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Apa target Allardyce di Piala Dunia nanti?

"Masih ada dua tahun lagi. Yang terpenting yang harus dilakukan saat ini adalah tampil sangat bagus di kualifikasi," kata Allardyce seperti dilansir Soccerway, Selasa 26 Juli 2016.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Ketika kami berhasil lolos kualifikasi, kami akan bermain di level yang lebih mendalam untuk bagaimana menantang diri kami sendiri demi meraih hasil terbaik di turnamen nanti."

Allardyce juga berharap timnas Inggris melupakan kegagalan pahit di Piala Eropa 2016 lalu. Menurutnya, kegagalan ini bisa menjadi pelajaran berharga buat Inggris di turnamen berikutnya.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Kita saat itu memiliki harapan besar di Piala Eropa karena kita sangat bagus di babak kualifikasi. Saya berharap kita bisa mengulangi hasil bagus itu di babak kualifikasi tersebut."

"Kita tidak bisa mengubah masa lalu. Kita bisa belajar dari masa lalu, tapi tidak bisa mengubahnya. Jadi mari melihat tentang masa depan dan coba menciptakan prestasi."

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024