Hadapi Persija, Evan Dimas Cs Yakin Raih Kemenangan Mudah

Pemain Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1
- Kemenangan yang diraih oleh Bhayangkara Surabaya United (BSU) dari PSM Makassar Senin lalu, berdampak positif. Sebab, hal itu membuat kepercayaan diri  Evan Dimas dan kawan-kawan meningkat jelang laga melawan Persija Jakarta, Sabtu 30 Juli 2016 mendatang, dan yakin meraih kemenangan dengan mudah.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Rasa percaya diri BSU bisa dimengerti kenapa membuncah saat ini. Bagaimana tidak, empat kemenangan beruntun berhasil mereka catatkan usai sebelumnya juga menang atas Bali United, Mitra Kukar, Gresik United, lalu baru PSM.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
“Setidaknya itu semua akan menambah kepercayaan diri, dan meningkatkan mental bermain anak-anak nanti saat berhadapan dengan Persija,” kata pelatih BSU, Ibnu Grahan.

Ibnu menilai anak asuhnya akan mampu mengatasi permainan yang ditampilkan oleh Persija. Terlebih, Persija juga datang ke kandang BSU di Gelora Delta Sidoarjo nanti dengan membawa luka, setelah gagal menang dan mencetak gol dalam enam laga terakhir.

Tidak hanya itu, dari evaluasi yang dilakukannya, Ibnu menganggap performa para pemainnya sudah semakin membaik. Tepatnya, terdapat peningkatan dalam hal koordinasi antar pemain.

“Cara mainnya pun mereka sudah tidak buru-buru, dan lebih tenang, makanya hasil positif pun bisa kami raih,” ujar Ibnu.

Oleh karena itu, Ibnu berharap permainan semacam itu tetap mereka tampilkan saat menjamu Persija nanti. “Intinya itu adalah konsistensi dalam mempertahankan performa terbaik. Kalau hal itu sudah dilakukan, maka kemenangan pun bisa diraih,” kata Ibnu.

Dengan empat kemenangan beruntun kemarin, BSU kini terdongkrak naik ke peringkat tiga klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) dengan 23 poin dari 12 pertandingan sejauh ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya