Honduras Waspadai Neymar

Neymar (kanan) dalam laga Olimpiade Rio 2016, Brasil vs Kolombia
Sumber :
  • Reuters/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Pelatih Honduras, Jorge Luis Pinto meyakini, timnya akan mampu mengendalikan Neymar. Honduras akan bertemu tuan rumah Brasil di semifinal sepakbola Olimpiade Rio 2016. 

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Neymar sendiri sedang dalam tekanan besar, untuk dapat memberikan emas yang pertama bagi sepakbola Brasil. Brasil belum pernah memperoleh emas untuk cabang sepakbola. 

Pinto mengatakan, ia sedang mencari strategi yang pas untuk mematikan gerakan Neymar. Bahkan, Pinto akan memerintahkan satu pemainnya untuk khusus menjaga bintang Barcelona tersebut. 

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

"Saya berpikir keras dan mencari strategi yang tepat bagaimana bisa mematikan gerakan Neymar. Saya akan perintahkan satu pemain untuk menjaganya," kata Pinto seperti dikutip Soccerway, Selasa 16 Agustus 2016.

Menurut Pinto, Honduras telah siap secara mental untuk menghadapi tim tuan rumah tersebut. Honduras berhasil lolos ke semifinal, setelah sebelumnya mengalahkan Korea Selatan 1-0. 

Menpora Janji Bonus Olimpiade 2016 Cair Awal November

"Kami tahu para fans Brasil akan selalu mendukung timnya selama 90 menit. Tapi mental kami sudah siap," imbuh Pinto. 

Laga Brasil vs Honduras akan berlangsung, Rabu 17 Agustus 2017 pukul 23.00 WIB. Laga semifinal lainnya adalah Nigeria vs Jerman, Kamis 18 Agustus 2016 dini hari WIB. 

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019