Rashford Kembali Jadi Penyelamat MU

Penyerang Manchester United Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manchester United kembali meraih kemenangan, dalam laga lanjutan Premier League melawan Hull City dengan skor 0-1, pada Sabtu 28 Agustus 2016. Striker muda Marcus Rashford menjadi penyelamat, dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi kubu Jose Mourinho.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Marcus Rashford pernah menjadi penyelamat Manchester United, dalam laga perdananya di era Louis van Gaal. Kini, dia kembali jadi penyelamat di masa Jose Mourinho. Dia sukses memanfaatkan kesempatan bermain yang sangat sedikit, dengan mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama, walau Manchester United tampil sangat dominan. Skuat Mourinho juga kembali bermain menyerang di babak kedua. Banyak peluang tercipta, tapi tidak ada yang berhasil menjadi gol.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Menit 54, Henrikh Mkhitaryan danRashford tampak melakukan pemanasan. Enam menit kemudian Jose Mourinho memutuskan pergantian pemain. Mkhitaryan diturunkan, tapi kali ini bukan Juan Mata yang diganti, tapi Anthony Martial.

Hull terus bertahan, hampir di sepanjang babak kedua. Mereka terlihat hanya menunggu, membiarkan pemain-pemain Manchester United mengepung wilayah pertahanan. Pogba menjadi harapan, dengan kemampuannya melepaskan umpan terukur.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Hasil hampir terlihat di menit 63, saat mantan gelandang Juventus, itu memberikan umpan pada Zlatan Ibrahimovic, yang langsung meneruskannya pada Mata. Tapi, ancaman tak bisa berlanjut karena dia terkena perangkap offside.

Tidak ditarik keluar untuk digantikan Mkhitaryan, ternyata tidak membuat Mata bisa bertahan lama di lapangan. Menit 71, gelandang Spanyol itu tetap harus keluar, memberi jalan bagi Marcus Rashford, yang untuk pertama kalinya dimainkan pada era Mourinho.

Hull mendapat harapan membuat kejutan di menit 75. David De Gea sudah dalam posisi salah, dalam mengantisipasi tendangan Tom Huddlestone dari jauh. Namun, para pemain Setan Merah masih bisa bernapas lega, karena bola menyimpang dari gawang.

Rashford yang baru kali ini diturunkan Mourinho, langsung berusaha membuktikan dirinya pantas mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Di menit 79, dia melepaskan tembakan, yang memaksa Jakupovic berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Dua menit lewat dari 90 menit waktu normal, Rashford akhirnya benar-benar jadi penyelamat bagi Manchester United. Dia mencetak satu-satunya gol pada menit 92, yang membuat Setan Merah kembali memperoleh poin penuh, untuk menjaga persaingan dalam perebutan titel Premier League.

Susunan Pemain:

Hull City: Eldin Jakupovic, Andrew Robertson, Ahmed Eissa Elmohamady, Tom Huddlestone, Curtis Davies, David Meyler, Sam Clucas, Jake Livermore, Robert Snodgrass (Shaun Maloney, 48), Adama Valentin Diomande, Abel Mathías Hernandez

Manchester United: David De Gea, Luka Shaw, Eric Bailly, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Juan Mata (Marcus Rashford, 71), Daley Blind, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Anthony Martial (Henrikh Mkhitaryan, 60).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya