Kontroversi Selimuti Kemenangan Barcelona Atas Bilbao

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao
Sumber :
  • Reuters/Vincent West

VIVA.co.id – Barcelona berhasil menundukkan Athletic Bilbao dalam jornada kedua La Liga di San Mames, Minggu 28 Agustus 2016, atau Senin dini hari WIB. Di duel tersebut, Barca menang lewat gol tunggal Ivan Rakitic.

Ketika Cristiano Ronaldo Ajak Pemain Barcelona Pergi dari Camp Nou

Rakitic mencetak gol kemenangan Barca ,setelah menanduk umpan dari Arda Turan di menit 21. Namun, pada penghujung laga, Rakitic hampir membuyarkan kemenangan Barca.

Dia mengganjal Iker Muniain di dalam kotak penalti. Dari tayangan ulang, seharusnya Barca dihukum.

Pelayan Messi Ungkap Diajak Cristiano Ronaldo ke Juventus

Tetapi, wasit Antonio Mateu yang memimpin laga, tak meniup peluit tanda terjadi pelanggaran. Protes keras pun dilancarkan oleh para pemain Bilbao kepada Mateu.

Ambisi Sevilla Gusur Real Madrid dari Papan Atas LaLiga

Mereka menganggap, seharusnya Mateu memberikan hadiah penalti, karena Muniain diganjar dari belakang. Selain itu, posisi Mateu berada di dekat tempat kejadian, sehingga prosesnya terlihat jelas.

Rakitic angkat bicara soal kontroversi ini. Menurutnya, keputusan Mateu tak memberikan penalti kepada Bilbao sudah benar.

"Tak semua tekel (di kotak penalti) berbuah pelanggaran. Kami berdua sedang berebut bola dan merasakannya. tetapi tak ada yang harus dihukum," terang gelandang asal Kroasia tersebut seperti dilansir Football Espana.

"Laga di San Mames selalu sulit dan ketat. Athletic menjadi rival yang paling rumit," lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya