Ambisi Sevilla Gusur Real Madrid dari Papan Atas LaLiga

Para pemain Sevilla.
Sumber :
  • Instagram/@sevillafc

VIVA – Partai panas akan tersaji dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/2021 pekan ke-12, yang mempertemukan Sevilla melawan Real Madrid, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu malam WIB, 5 Desember 2020. Jelang laga ini, kedua tim sama-sama mengalami hasil minor di Liga Champions.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Sevilla kalah telak dari Chelsea dengan skor 0-4. Sedangkan, Real Madrid secara mengejutkan takluk 0-2 dari Shakhtar Donetsk di kandang sendiri. Hasil tersebut membuat El Real menderita dua kekalahan beruntun setelah sebelumnya ditekuk Alaves 1-2 para laga LaLiga pekan ke-11.

Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic mengatakan, tren negatif yang sedang dialami Real Madrid akan menjadi motivasi ekstra bagi Los Palanganas jelang pertandingan nanti. Apalagi, selisih poin Sevilla dan Real Madrid di papan klasemen sementara LaLiga tidak terpaut cukup jauh.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sevilla saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 16 poin, tertinggal 1 angka dari Real Madrid yang menempati peringkat keempat. Maka dari itu, Rakitic dan rekan setimnya tidak membuang kesempatan untuk menggeser posisi El Real.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Terlebih, kata Rakitic, Sevilla masih memiliki catatan yang tidak terlalu buruk di LaLiga. Berbeda dengan Real Madrid yang masih mencari konsistensi pada awal musim ini, baik di kompetisi domestik atau pun di Liga Champions.

Dalam 3 laga terakhir di LaLiga, Sevilla selalu merebut tiga poin penuh. Sementara itu, Real Madrid tidak pernah dalam 3 pertandingan terakhir mereka di LaLiga, dengan catatan 1 imbang dan 2 kalah.

"Kami memiliki dinamika yang sangat positif di LaLiga dan kami harus terus mempertahankannya dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, kami adalah tim yang telah melakukan banyak hal yang baik," ujar Rakitic, seperti dikutip Football Espana, Sabtu 5 Desember 2020.

Kendati sangat optimistis bisa mengalahkan Real Madrid di laga nanti, Rakitic tetap meminta rekan setimnya untuk waspada terhadap amukan sang lawan yang sedang berusaha memutus tren negatif. Selain itu, Rakitic juga tak terlalu peduli dengan hasil minor yang dialami Los Blancos belakangan ini.

"Saya pikir yang harus kami pikirkan adalah diri kami sendiri. Kami tahu siapa Real Madrid, bagaimana mereka bermain dan kemampuan apa yang mereka miliki. Musim ini masih panjang dan kami semua tahu bahwa setiap tim pasti mengalami saat baik dan buruk," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya