Pelatih Italia Bicara Soal 'Hobi' Gantikan Posisi Conte

Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura
Sumber :

VIVA.co.id – Ada kebiasaan unik dari pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura. Pelatih 68 tahun ini rupanya punya "hobi" menggantikan posisi yang ditinggalkan Antonio Conte.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Kali pertama hal ini dilakukan pada 2009. Saat itu, dia menjadi pelatih Bari, menggantikan Conte yang membawa klub tersebut promosi ke Serie A.

Ventura kembali mengulangi hal tersebut di level internasional. Dia menggantikan Conte di Timnas Italia. Sebelumnya, mantan pelatih Juventus tersebut membawa Gli Azurri menembus perempat final Piala Eropa 2016.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

"Saya melatih Bari setelah dia (Conte) menjuarai Serie B dan semua orang jatuh cinta dengan dia di sana. Conte adalah jimat keberuntungan untuk saya, karena di saat kepelatihan saya, Bari tampil hebat dan kami melakukan hal-hal penting," kata Ventura seperti dilansir Four Four Two.

"Saya datang ke tim nasional setelah Piala Eropa yang menakjubkan yang dilalui Italia asuhan Conte. Kami akan melihat apakah mampu meniru prestasi tersebut," lanjut mantan pelatih Napoli dan Udinese ini.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Kini, Conte menjabat sebagai manajer Chelsea. Dan Ventura rupanya sudah bersiap untuk menggantikan posisi Conte di Stamford Bridge.

"Saya pikir, saya akan melatih Chelsea saat dia meninggalkan The Blues. Itulah mengapa saya sudah berusaha untuk memperbaiki bahasa Inggris saya," ucap Ventura.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022