Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Antonio Conte
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte merasa timnya dikalahkan Southampton dengan cara yang serupa saat mereka berhasil mengatasi Leicester City pada bulan lalu. Dua gol telat membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Tottenham kalah 2-3 dari Southampton dalam lanjutan Premier League, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB). Spurs sempat memimpin 2-1 sebelum tim tamu mencetak dua gol cepat pada menit ke-79 dan 82 untuk membalikkan keadaan.

Situasi itu nyaris serupa dengan ketika Tottenham Hotspur mampu bangkit dari ketertinggalan 1-2 dan berakhir dengan menundukkan Leicester City 3-2 berkat dua gol dalam perpanjangan waktu pada 19 Januari 2022 lalu.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Tentu saja, ketika Anda mencetak gol dan waktu masih ada 15 atau 20 menit lagi, Anda harus memberi perhatian lebih," kata Conte dikutip dari laman resmi klub, Kamis 10 Februari 2022.

"Jangan lupa kami memenangi pertandingan di Leicester dengan cara ini. Sekarang, kami kalah melawan Southampton dengan cara yang sama," ujar mantan pelatih Inter Milan dan Juventus tersebut menambahkan.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

Photo :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

Setelah tertinggal 2-3, Steven Bergwijn yang jadi pahlawan kemenangan atas Leicester, sempat menjebol gawang Southampton pada perpanjangan waktu. Tapi golnya dianulir oleh VAR karena offside. Sehingga Spurs harus rela menerima kekalahan.

Kendati mengaku kecewa dengan hasil tersebut, Conte menilai para pemain Tottenham telah memberikan perjuangan maksimum walaupun tampil kurang baik di babak pertama.

"Tentu ada kekecewaan besar, laga yang berat, liga ini sangat sulit dan kami tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk meraih kemenangan, yakni mengerahkan 120 persen upaya," katanya.

"Hari ini upaya para pemain sudah maksimum. Di babak pertama kami sedikit kerepotan karena banyak melakukan kesalahan saat mengendalikan bola. Terkadang kesalahan semacam itu bisa menimbulkan kegamangan mental," ujar Conte.

Dengan hasil itu, Tottenham tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 36 poin. Selanjutnya, Spurs dijadwalkan akan menjamu Wolverhampton Wanderers, akhir pekan ini, Minggu 13 Februari 2022. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya