Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Antonio Conte
Sumber :
  • instagram

VIVA – Antonio Conte menegaskan tujuannya bergabung dengan Tottenham Hotspur adalah memenangkan Premier League. Namun, dia mengatakan, butuh perjalanan panjang untuk mewujudkan hal tersebut.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Juru taktik asal Italia itu telah bertugas tiga bulan sebagai manajer Tottenham. Dia pun sering berbicara bahwa tim besutannya masih memiliki kesenjangan yang cukup besar dengan klub-klub seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Saat ini, Conte telah membawa Tottenham ke jalur perebutan tiket lolos ke Liga Champions musimn depan. Akan tetapi, dia menyebut, itu bukan merupakan ambisinya ketika menerima tawaran untuk menukangi klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Antonio Conte

Photo :
  • instagram

"Target pertama saya, saya ulangi, adalah mencoba menciptakan fondasi untuk tim dan klub ini. Hasilnya akan tercipta nanti," kata Conte, seperti dikutip Independent, Sabtu 5 Februari 2022.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Jika Anda tidak memiliki fondasi yang baik, jika Anda tidak membuat struktur yang baik, maka kami tidak bisa berbicara apa-apa. Anda hanya bisa berharap."

"Saat ini kami harus banyak bekerja. Dibandingkan dengan masa lalu, saya pikir kami sekarang sedikit lebih baik karena kami lebih lengkap sebagai skuad, tapi jalan menuju itu masih panjang."

"Dan penting untuk memahami ini, bahwa kami ingin memulai untuk mencapai tujuan tersebut... ini adalah hal terpenting bagi saya."

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang perebutan tiket lolos ke Liga Champions, ambisi saya adalah memenangkan liga. Jadi, bukan hanya mengejar tiket ke Liga Champions." 

"Ambisi saya adalah menjadi kompetitif, berjuang untuk menang. Saat ini saya tahu betul bahwa situasinya berbeda."

"Dan kami bekerja keras untuk mencoba memperbaiki situasi, untuk mengurangi kesenjangan dan juga melupakan kesalahan masa lalu. Kemudian, kami mencoba membuat solusi yang baik untuk terus meningkatkan performa."

"Tapi saya ulangi, untuk menjadi juara dan mendapatkan satu tempat ke Liga Champions, Anda bisa memimpikannya. Namun, Anda harus mempersiapkannya untuk mencapai target tersebut. Tidak hanya dengan memulai musim dan berkata, 'Oke, saya berharap untuk memenangkan ini, atau saya berharap untuk memenangkan itu'." 

"Tetapi, apakah Anda memiliki struktur untuk melakukan ini? Ya, Anda harus siap atau tidak. Dan saat ini, kami belum siap," tutur mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya