Bahagianya Andik Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah, di Selangor FA.
Sumber :
  • instagram.com/faselangormy

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl telah mengumumkan 22 nama pemain yang bakal jadi andalan saat melakoni laga uji coba melawan Malaysia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016 mendatang.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Bagi Andik, pemanggilan ini menjadi berkah tersendiri. Karena sudah hampir tiga tahun dia tak pernah lagi dilirik untuk menjadi andalan Skuat Garuda. Padahal, penampilannya di Liga Malaysia bersama Selangor FC tergolong bagus.

Kembali mengenakan seragam kebanggaan, Andik mengusung misi tersendiri. Mengawalinya dengan ungkapan bersyukur, eks pemain Persebaya 1927 itu kemudian menyatakan tekad ingin jadi tumpuan timnas saat berlaga di Piala AFF Myanmar dan Filipina pada 17 November 2016 mendatang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Pasti (saya berjuang) agar bisa masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Piala AFF," ujar Andik melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Rabu 31 Agustus 2016.

Dari 22 nama pemain yang ada, hanya Andik dan Dedi Gusmawan yang sebelumnya tidak melalui seleksi. Keduanya bermain di Negeri Jiran, dan tidak mendapat izin dari klub untuk ikut seleksi yang digelar Riedl pada awal dan pertengahan Agustus 2016 lalu.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Meski tak ikut seleksi, namun Riedl sepertinya tak mau menyia-nyiakan bakat pemain asal Jember itu. Dia mengutus wakil untuk menjalin komunikasi dengan Andik jelang laga uji coba melawan Malaysia. "(Komunikasi) sama orang timnas," tutur Andik.

Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024