Jelang Debut, Ventura Bersyukur Jadi Suksesor Conte

Pelatih Italia Giampiero Ventura.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Jelang laga persahabatan internasional antara tim nasional Italia kontra Prancis, skuat Gli Azzurri terus memupuk kepercayaan diri. Terlebih lagi duel ini juga menjadi debut sang allenatore, Giampiero Ventura.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Dalam pertandingan yang akan di gelar Jumat dini hari WIB, 2 September 2016, di Stadion San Nicola, Bari ini, Ventura sepertinya hendak mengusung misi regenerasi di tubuh skuat Azzurri.

Tak hanya itu, eks pelatih Torino itu juga menyampaikan seperti apa visi dan karakter yang akan dibangun dalam timnya tersebut.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

"Saya ingin sebuah tim dengan kerendahan hati, tekad, daya juang tinggi dan kuatnya rasa kebersamaan seperti yang diperlihatkan pada Piala Eropa lalu," jelas Ventura, dilansir oleh Soccerway.

"Saya berharap untuk melanjutkan apa Conte dilakukan dan jika mungkin, bisa melebihi apa yang telah dicapai sebelumnya. Bari hidup sebagai napas sepakbola, dan saya berharap bahwa besok stadion terisi sebanyak mungkin penonton," tambah pelatih 68 tahun itu.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Ventura ditunjuk oleh FIGC untuk menggantikan posisi Antonio Conte pasca Piala Eropa 2016 lalu dan kini dihadapkan untuk membawa misi besar untuk memimpin Italia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya tenang karena saya telah diposisikan untuk menggantikan Conte, dan karena saya tahu bahwa hal-hal yang telah dilakukan Conte dengan cara yang terbaik," tegasnya.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022