Jelang Hadapi Zorya, Mourinho Kirim 'Mata-mata'

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United akan melakoni matchday 2 Grup A Liga Europa kontra wakil Ukraina, FC Zorya Luhansk. MU akan menjamu Zorya di Old Trafford, Jumat 30 September 2016 dini hari WIB.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kedua tim belum pernah saling berhadapan di level kompetisi Eropa manapun. Laga ini akan menjadi pertemuan perdana antara MU dengan Zorya. 

Menurut laman UEFA.com, MU memang punya catatan positif saat berhadapan dengan klub-klub Ukraina. The Red Devil tak terkalahkan dalam 6 laga dengan klub Ukraina. MU sukses memetik 4 kemenangan dan 2 kali bermain imbang.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Namun, manajer MU, Jose Mourinho, nampaknya tak mau menganggap remeh calon lawannya tersebut. Meski kualitasnya berada jauh di bawah pasukannya, Mourinho rupanya sudah belajar dari kekalahan di matchday 1, saat dikalahkan Feyenoord 0-1.

Mourinho memandang Zorya adalah tim dengan sistem pertahanan ultra defensif. Hal ini diketahuinya dari dua asistennya yang dikirim langsung oleh Mourinho, dalam dua laga Zorya kontra Fenerbahce dan Dynamo Kiev.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Tim ini bertahan dengan sangat baik dan mereka memiliki tiga pemain depan yang biasa disebut 'pelari', karena mereka berlari dan melakukan serangan balik," ujar Mourinho dikutip Independent.

"Saya tahu (kekuatan Zorya) karena saya menyaksikan pertandingannya. Saya menyaksikan pertandingan mereka melawan Fenerbahce, saya juga melihat pertandingan mereka melawan Dynamo Kiev. Satu daru asisten saya pergi menyaksikan pertandingan secara langsung dengan Fenerbahce, satu lainnya menyaksikan pertandingan melawan Dynamo (Kiev),” katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya