Mourinho Jamin Rooney Tak Kehilangan Ban Kapten

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sudah tiga pertandingan tidak diturunkan Jose Mourinho sebagai starter. Hal ini menimbulkan rumor, Rooney akan segera kehilangan jabatannya sebagai kapten Setan Merah.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Pemain 30 tahun ini hanya menjadi pemain cadangan dalam dua laga, yakni pada saat MU berhadapan dengan Leicester City pekan lalu, dan FC Zorya Luhansk di ajang Liga Europa tengah pekan kemarin. Satu laga lainnya di ajang Piala Liga Inggris, Rooney bahkan tak masuk dalam skuat MU.

Anehnya, saat Rooney tak tampil dari menit awal, MU justru mampu menyapu bersih tiga laga tersebut dengan kemenangan. Padahal, sebelumnya MU menelan tiga kekalahan beruntun, saat Rooney tampil sebagai starter.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Fakta ini yang mencuatkan rumor, Rooney akan kehilangan posisinya sebagai kapten The Red Devil

Meski demikian, Mourinho nampaknya tak ingin hal ini memengaruhi pemain andalannya tersebut. Mourinho menjamin Rooney akan tetap menjabat ban kapten, meskipun ia kehilangan tempat reguler dalam skuat MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Wayne adalah kapten (MU), tidak peduli apapun yang terjadi. Tidak peduli apakah dia ada di dalam, atau di luar lapangan. Dia adalah kapten, kapten klub, dan kapten untuk para pemain," ujar Mourinho dikutip Soccerway.

"Sangat sulit untuk menjadi kapten bagi semua orang. Jadi, dia memiliki semua rasa hormat dan banyak dukungan. Dia adalah pemain Manchester United, dia adalah seorang profesional yang hebat. Dia ingin menang dan tentunya dia sangat senang saat kami mencetak gol," katanya.

Musim ini, Rooney yang lebih sering dimainkan di posisi gelandang baru mencetak satu gol dalam sembilan penampilannya di semua ajang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya