De Boer Tak Terima Inter Kalah dari Roma

Manajer Crystal Palace, Frank de Boer.
Sumber :
  • Reuters / Giorgio Perottino Livepic

VIVA.co.id – Kekalahan yang diterima Inter Milan dari AS Roma rupanya masih belum bisa diterima Frank de Boer. Pelatih Inter asal Belanda ini menyebut timnya tak pantas kalah.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Inter takluk dari Roma 1-2 dalam laga pekan ke-7 Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, Senin 3 Oktober 2016. Kekalahan begitu menyesakkan De Boer, lantara gol kemenangan Roma lahir beberapa saat setelah Inter berhasil menyamakan kedudukan.

Inter tertinggal dari Roma setelah gol cepat Edin Dzeko saat laga baru berjalan lima menit. Inter kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ever Banega di menit 72. Sayang, kedudukan imbang hanya bertahan empat menit setelah Konstantinos Manolas berhasil mencetak gol kemenangan bagi Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Inter memang mampu mengimbangi permainan Roma, dan menciptakan banyak peluang dalam laga tersebut. Meski demikian, De Boer mengakui  di babak pertama pasukannya kerap membuat kesalahan.

Menurut pandangannya, para pemain Inter tak bisa maksimal memberikan penjagaan kepada winger Roma, Mohamed Salah, yang memiliki kecepatan tinggi. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Kami tak pantas kalah. Di babak pertama kami membuat banyak kesalahan, terutama yang melibatkan (Mohamed) Salah. Dia sangat cepat dan membuat kami memiliki banyak masalah," ujar De Boer dikutip FourFourTwo.

"Di babak kedua, kami mampu mengendalikan permainan. Tapi, ada hukuman setelah kami melakukan pelanggaran konyol dan membuat mereka membuat kedudukan menjadi 2-1. Saya rasa hasil 1-1 akan menjadi hasil yang lebih layak," katanya.

Akibat kekalahan ini, Inter gagal memperpanjang tren positif tak terkalahkan dalam enam laga beruntun. Tak hanya itu, posisi Inter juga masih terpaku di posisi 9 klasemen dengan raihan 11 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya