TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kemajuan Akademi ManCity Bikin MU 'Kembang Kempis'

MU kini berniat membajak pemandu bakat ManCity.
Kemajuan Akademi ManCity Bikin MU 'Kembang Kempis'
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Ed Woodward (Twitter)

VIVA.co.id – Rivalitas Manchester United dan Manchester City kian hari kian sengit. Persaingan terjadi mulai dari di atas lapangan, aspek bisnis hingga pengembangan pemain muda.

Dalam beberapa tahun terakhir, The Citizens membuat gebrakan besar. Mereka meningkatkan kualitas akademi dengan membangun fasiltas nomor wahid.

Sementara itu MU, belakangan malah dibuat pusing oleh pemain hasil binaan mereka. 'Setan Merah' bingung karena tidak menemukan lagi bakat hebat seperti Ryan Giggs atau David Beckham.

Ketakutan besar kini dihadapi MU. Mereka cemas jika ke depan ManCity bakal maju dalam mengelola pemain muda. Salah satu contoh sukses dari tim asuhan Pep Guardiola adalah mencuatnya nama bomber belia Kelechi Iheanacho.

Di level U-14, MU juga sempat dipermalukan habis-habisan oleh ManCity. Mereka dibantai dengan skor 0-9.

Untuk mengantisipasi kondisi buruk di masa mendatang, petinggi MU, Ed Woodward, pun mulai mengambil langkah. Menurut The Sun, dia kini meminta manajemen terus melakukan evaluasi untuk mencari tahu kelemahan dalam menangani tim akademi sehingga membuat bakat-bakat muda gagal berkembang.

Tak cukup sampai di situ. MU kabarnya juga coba memboyong empat pemandu bakat terbaik akademi ManCity. Mereka menjanjikan kenaikan gaji hingga 50 persen agar orang-orang itu mau mengkhianati ManCity. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP