Derby Manchester, Erik ten Hag Berharap Tuah Old Trafford

Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola - Manajer Manchester United, Erik ten Hag sangat bersemangat menantikan Derby Manchester akhir pekan ini. MU akan menjamu Manchester City di Old Trafford hari ini, Sabtu 14 Januari 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dilansir Tribal Football, Ten Hag mengatakan dukungan tuan rumah bisa membuat perbedaan. Dia berkata, "Selalu menyenangkan untuk memasuki Old Trafford dalam pertandingan apa pun."

"Tetapi, dalam derby Manchester, itu akan menjadi momen yang sangat istimewa ketika saya memasuki Old Trafford nanti. Saya tahu arti derby, terutama laga ini sangat besar, hebat, dan mengasyikkan."

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Saya pikir ini sangat berguna (dukungan fans MU) dan sangat penting. Akhirnya, kami harus melakukannya di lapangan dan tidak masalah apakah kami bermain kandang atau tandang." 

Ten Hag menambahkan, skuadnya memang selalu mendapat dukungan, baik di laga kandang maupun di laga tandang. Namun dukungan di Old Trafford memiliki aura yang berbeda dan istimewa.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Ini (Laga kandang) selalu memberi kami dorongan, di laga tandang, kami juga mendapat banyak dukungan dari para fans kami, tetapi Old Trafford istimewa. Lingkungannya, suasananya."

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

"Anda bisa melihat kebersamaan antara tim dan para penggemar, dan itu terbangun. Ini benar-benar tumbuh dan berkembang dan kami harus menggunakannya untuk mengalahkan lawan kami."

Terkait padatnya jadwal dan kerasnya kompetisi, Ten Hag sadar tidak bisa membebani para pemainnya melebihi batas. Apalagi kompetisi berjalan panjang. Dia pun memerlukan keseimbangan. 

"Kami memiliki skuad bagus. Kami terlihat sangat bagus dalam hal mengelola beban pemain untuk menjaga keseimbangan itu. Di sepakbola papan atas, Anda hidup dalam batasan dan kami menyadarinya." 

"Jadi jangan terlalu jauh melewati batasan itu karena kita harus menjaga agar pemain tetap fit dan segar, agar kita bisa memenangkan setiap pertandingan." 

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, dan di pertandingan sepakbola papan atas saat ini, kami harus memutuskan setiap hari ketiga. Para pemain melakukan tugas mereka dalam hal gaya hidup dan pemulihan." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya