Ventura Mau Panggil Balotelli ke Timnas Italia

Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Bos timnas Italia Giampiero Ventura, mengatakan bakal memanggil Mario Balotelli, jika striker kontroversial itu terus mencetak gol bersama Nice. Balotelli kembali menjadi perhatian, setelah pindah ke Nice pada musim panas, lalu mencetak enam gol di Lique 1 dan Liga Europa.

Mario Balotelli akan Hijrah ke Juventus?

Dilansir dari Sports Mail, Selasa, 4 Oktober 2016, lima gol dibuatnya dalam tiga pertandingan Ligue 1, membantu Nice naik ke puncak klasemen sementara. Namun, dia mendapat kartu merah di pertandingan terakhirnya, mengingatkan banyak orang tentang prilakunya yang buruk.

Balotelli sempat dianggap sebagai salah satu talenta terbaik sepakbola, tapi kemudian meredup karena temperamen yang tidak stabil. Setelah Balotelli mencetak beberapa gol bagi Nice, banyak orang mulai bertaruh kapan Balotelli akan kembali memperlihatkan perangai buruknya.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Ventura mengatakan tidak mau menutup kesempatan di timnas, bagi siapa pun. "Tidak ada argumen tentang kualitas tekniknya. Hal-hal lain yang menjadi bahan perdebatan. Dia telah kembali bermain dan mencetak gol, tapi dia harus terus tampil seperti itu," kata Ventura.

Balotelli telah mencetak 19 gol bagi Italia, dan penampilan terakhirnya adalah saat dikalahkan Uruguay 0-1 pada Piala Dunia 2014. Ventura mengungkap nama Balotelli sempat masuk dalam daftar pemain, yang dipertimbangkan untuk masuk timnas.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Tapi, akhirnya tidak ada dalam daftar skuat, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Spanyol. Ventura menegaskan, Balotelli perlu membuktikan konsistensinya, sebelum kembali dipercaya masuk dalam timnas.

Striker Adana Demirspor, Mario Balotelli.

Pengakuan Balotelli: Saya Bisa seperti Ronaldo dan Messi, Tapi...

Striker asal Italia, Mario Balotelli, membandingkan dirinya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022