Usai Guncang Eropa, Bocah 13 Tahun Jadi Buruan Klub Raksasa

Pemain Glasgow Celtic U-20, Karamoko Kader Dembele, saat berlaga.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Pemain akademi Glasgow Celtic, Karamoko Kader Dembele, menjadi bahan perbincangan setelah tampil di kompetisi U-20, beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 13 tahun, Dembele mampu menembus skuat U-20 Celtic.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Artinya, kualitas permainan Dembele berada di atas rata-rata. Hal itu dibuktikannya saat tampil di laga kontra Hearts U-20.

Tampil selama sembilan menit, Dembele mampu bermain apik. Meski menjadi pemain paling kecil, Dembele sama sekali tidak takut melakukan manuver demi melewati lawan yang lebih besar.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dilansir Daily Express, penampilan Dembele di laga kontra Hearts U-20 ternyata mampu memikat beberapa pemandu bakat klub besar Eropa, terutama Inggris. Mereka berlomba-lomba mendekati Dembele.

Situasi ini membuat kubu Celtic gerah. Manajemen The Bhoys khawatir ketertarikan klub-klub besar Eropa ini bakal berdampak buruk terhadap karirr Dembele.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Perlu diingat, Karamoko masih 13 tahun. Dia butuh kesempatan bermain yang jelas dan berjenjang. Sangat penting mengelola kemampuannya dengan sabar," kata kepala akademi Celtic, Chris McCart.

Dembele sebenarnya sudah memikat perhatian para pemandu bakat Eropa sejak musim panas 2016. Ketika itu, dia tampil dalam sebuah turnamen di Dublin, yang melibatkan Barcelona.

Penampilannya pun sangat memuaskan. Bocah kelahiran Pantai Gading itu akhirnya disebut-sebut memiliki bakat seperti Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya