TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tangan Dingin Mourinho Mulai Beri Dampak Positif

Pemain MU merasa dapat ilmu baru dari Mourinho
Tangan Dingin Mourinho Mulai Beri Dampak Positif
Pemain belakang Manchester United, Daley Blind  (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho adalah salah satu juru taktik bertangan dingin yang berkarier di kancah sepakbola Eropa. Kemampuannya mengangkat performa klub tidak perlu diragukan lagi.

Sampai sebelum menginjakan kaki di Old Trafford, Mourinho sudah merasakan kerasnya persaingan kompetisi di Spanyol dan Serie A. Dan kini, dia diharapkan mampu membawa kembali kejayaan Setan Merah yang mulai meredup.

Bek MU, Daley Blind mengakui sentuhan Mourinho memberi dampak yang positif. Pemain asal Belanda itu memberi contoh bagaimana dia bisa memerankan posisi yang berbeda dari yang biasa dijalaninya.

Di musim lalu, Louis van Gaal menempatkannya sebagai bek tengah. Akan tetapi, di era kepemimpinan Mourinho, dia digeser menjadi bek kiri. Beruntung pemain asal Belanda tersebut bisa beradaptasi dengan cepat.

Dari 7 pertandingan yang telah dilakoni Setan Merah di Premier League, Blind mendapatkan 6 kesempatan tampil sebagai starter. Hal itu menunjukan jika dia bisa menjalani peran sesuai yang diharapkan oleh Mourinho.

"Saya berasa baik ketika bermain di posisi bek kiri. Saya bisa beradaptasi dengan cepat di 2 posisi," kata pemain berusia 26 tahun tersebut seperti dilansir Sportsmole.

"Saya tahu setiap manajer punya sesuatu yang diingkan dan disukai. Dan apa yang Mourinho pikirkan tentang sepakbola sangatla luar biasa, saya belajar banyak darinya," lanjut Blind.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu didatangkan MU pada bursa transfer musim panas 2014 lalu. Dia selalu menjadi andalan van Gaal ketika membesut Setan Merah. Hingga kini, total dia sudah mencatatkan 66 kali penampilan di Premier League.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP