Deretan Pemain Berbahaya di Duel Italia Vs Spanyol

Italia vs Spanyol di Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Italia akan menghadapi Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Kamis 6 Oktober 2016 (Jumat dini hari WIB). Laga di Juventus Stadium ini bakal diramaikan para pemain top dunia.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Ini merupakan duel ulangan babak 16 besar Piala Eropa 2016. Saat itu, Italia sukses menekuk Spanyol, yang berstatus juara bertahan, dengan skor 2-0.

Siapa saja pemain kedua tim yang wajib diwaspadai? Berikut ulasannya:

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Italia

1. Graziano Pelle
Pelle tentu saja menjadi pemain yang wajib diwaspadai Spanyol. Striker Shandong Luneng ini sukses membobol gawang Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa, 27 Juni 2016 lalu.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Performa Pelle bisa membuat La Furia Roja cemas. Pemain 31 tahun ini sukses menyumbangkan gol dalam dua laga terakhir yang dilakoni Italia, melawan Israel dan Prancis.

2. Daniele De Rossi
Pelatih Italia, Giampiero Ventura, bakal kembali mengandalkan De Rossi di lini tengah. Dengan segudang pengalamannya, pemain 33 tahun ini bisa membuat Spanyol kerepotan.

3. Gianluigi Buffon
Italia terkenal dengan pertahanan yang rapat dan sulit ditembus. Salah satu kunci kehebatan Italia adalah ketangguhan Gianluigi Buffon di bawah mistra gawang. Para pemain Spanyol harus bekerja keras agar bisa membobol gawang kiper Juventus ini.

Spanyol

Berikut pemain berbahaya Spanyol

1. Diego Costa
Setelah tak dipanggil Vicente Del Bosque ke Piala Eropa 2016, Costa akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan di era Julen Lopetegui. Bomber Chelsea ini menjawabnya dengan penampilan gemilang.

Costa menyumbangkan dua gol saat Spanyol menggasak Liechtenstein, 6 September 2016. Sebelumnya, saat melawan Belgia, dia menyumbangkan assist untuk gol yang dicetak David Silva.

2. David Silva
Pemain lain yang harus diwaspadai adalah David Silva. Saat melawan Liechtenstein, winger Manchester City ini mencetak dua gol dan satu assist. Sebelumnya, dia mencetak dua gol ke gawang Belgia.

3. Nolito
Saat melawan Liechtenstein, Nolito hanya tampil sebagai pemain pengganti. Namun, pemain anyar Manchester City ini mampu menyumbangkan tiga assist. Italia jelas harus mewaspadai Nolito, jika tak ingin menanggung malu di hadapan publik sendiri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya