TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ikuti Tren, Timnas Belgia Gunakan Drone di Sesi Latihan

Drone membantu pelatih untuk mendapatkan skema terbaik.
Ikuti Tren, Timnas Belgia Gunakan Drone di Sesi Latihan
Pemain timnas Belgia saat merayakan kemenangannya. (REUTERS/Regis Duvignau)

VIVA.co.id – Banyak cara yang dilakukan oleh pelatih klub sepakbola untuk mendapat performa terbaik skuatnya. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memiliki cara tersendiri untuk bisa memahami skema permainan terbaik untuk Red Devils. 

Dilansir ESPN, Martinez memakai bantuan pesawat tanpa awak atau disebut drone dalam sesi latihan. Menurutnya, Drone menjadi alat bantu yang mempermudah tugasnya sebagai pelatih sepakbola. 

"Benda ini sangat sempurna untuk memahami taktik. Anda harus bisa memanfaatkan itu. Gambar yang diambil oleh drone memberikan kami informasi tentang pemain," kata Martinez.

Selain Timnas Belgia, salah satu klub Inggris, Everton juga menggunakan drone di sesi latihannya. Dan kemungkinan besar drone akan dipakai sebagian besar klub Inggris dalam waktu dekat. 

"Drone menjadi sangat efektif bagi kami. Sangat mudah bekerja untuk menemukan taktik dengan drone, ini pertama kalinya kami menggunakan benda tersebut," lanjut dia. 

Belgia dijadwalkan menghadapi Bosnia Herzegovina di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Laga tersebut akan dihelat Sabtu, 8 Oktober 2016 mendatang. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP