TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

KONI Sarankan PSSI Ikuti Pemerintah Soal Lokasi KLB

Menurut Tono, tidak seharusnya tempat pelaksanaan KLB diributkan.
KONI Sarankan PSSI Ikuti Pemerintah Soal Lokasi KLB
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman (koni.or.id)

VIVA.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyarankan PSSI untuk mengikuti pemerintah terkait tempat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

Lokasi pelaksanaan KLB memang tengah menjadi perdebatan. PSSI telah memutuskan lokasi KLB di Makassar karena penunjukan sudah sesuai dengan statuta PSSI. KLB PSSI akan berlangsung pada 17 Oktober 2016 mendatang.

Sedangkan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah menerbitkan surat pada 9 September 2016, yang menyatakan tempat KLB harus berada di Yogyakarta.

"Ikuti kemauan Pemeritah agar KLB berjalan dengan lancar dan tertib. Secara lisan saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada PSSI melalui Exco," kata Tono saat ditemui di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2016.

Menurut Tono, tidak seharusnya tempat pelaksanaan KLB diributkan. Sebab tujuan KLB adalah untuk memilih ketua umum.

Tono pun menyarankan agar ada dialog antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tono pun berharap segera ada solusi. "Kami akan membantu mencari solusi jika memang terjadi kebuntuan. Semoga segera ada solusi bagi keduanya," jelas Tono.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP