Deschamps: Prancis Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Pelatih Prancis, Didier Deschamps.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id - Prancis berhasil menang 4-1 atas Bulgaria dalam laga Grup A kulaifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 8 Oktober 2016 dini hari WIB. Pelatih Le Bleus, Didier Deschamps, menilai timnya bisa menang lebih besar lagi.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dalam pertandingan yang dihelat di Stade de France, Prancis tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Mihail Alesandrov di menit enam. Namun, Prancis segera memberikan balasan di menit 23 lewat gol Kevin Gameiro.

Prancis menutup babak pertama dengan skor 3-1, usai Dimitri Payet dan Antoine Griezmann turut menyumbang gol. Kemenangan 4-1 Prancis akhirnya dipastikan oleh gol kedua dari Gameiro di babak dua.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Deschamps pun tak segan memberikan pujian kepada Gameiro atas dua golnya di laga ini. Menurutnya, Gameiro berhasil melengkapi lini depan Prancis dengan duet bersama Griezmann.

"Gameiro bilang akan mencetak gol dalam laga tadi. Kemudian dia membuktikan dengan dua gol," kata Deschamps dilansir Soccerway. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Dia menjadi bagian penting dalam pertandingan tadi. Dia bermain buat tim dan kombinasi dia dengan Antoine berjalan sangat bagus," kata dia lagi.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Prancis di laga kualifikasi, usai di laga pertama bermain imbang 0-0 dengan Belarusia. Deschamps menilai Prancis seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi di laga ini.

"Meski kami ketinggalan kami bisa mengontrol pertandingan kemudian. Ya, kami bisa mengontrol pertandingan dan tampil efisien. Memang pada babak pertama kami terancam. Tapi di babak kedua kami bisa tampil lebih bagus. Saya rasa kami bisa mencetak gol lebih banyak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya