TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Usai menang 6-0, Portugal diminta alihkan fokus ke Kepulauan Faroe.
Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (REUTERS/Kai Pfaffenbach )

VIVA.co.id - Portugal tampil cukup impresif kala melawan Andorra di Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018, dini hari tadi WIB. Pelatih Portugal, Fernando Santos, meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu larut dalam kemenangan.

Melawan Andorra di Estadio Municipal de Aveiro, Portugal mengemas kemenangan dengan skor telak 6-0. Kemenangan tersebut tercipta berkat empat gol dari Cristiano Ronaldo, dan masing-masing satu gol dari Joao Cancelo dan Andre Silva.

Kemenangan ini membawa Portugal naik ke posisi tiga klasemen Grup B dengan tiga poin hasil dari dua pertandingan. Mereka kalah tiga poin dari Swiss, dan satu poin dari Kepulauan Faroe di posisi dua. 

Melihat kondisi tersebut, Santos mengingatkan bila kemenangan atas Andorra belum menentukan apa-apa. Dia ingin Portugal langsung mengalihkan fokus kepada laga berikutnya kontra Kepulauan Faroe.

"Kami tak boleh melupakan kalau Kepulauan Faroe sudah mengantongi nilai empat. Mereka bersama-sama dengan pelatih yang itu-itu saja, Lars Olsen, selama lima tahun," kata Santos, dilansir Soccerway. 

"Kami harus sungguh-sungguh berkonsentrasi menghadapi mereka," lanjutnya.

Sementara itu, Santos mengaku tetap puas dengan kemenangan pertama timnya di babak kualifikasi ini. Menurutnya, permainan terbaik tim asuhannya tercipta pada babak kedua.

"Kami cetak gol cepat dan sesegera mungkin mengambil keuntungan dari situasi itu. Kami sedikit terlena di menit terakhir babak pertama. Tapi memasuki babak kedua kami bisa segera menunjukkan permainan terbaik dan menciptakan banyak peluang," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP