TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Drama Lima Gol Tersaji di Laga PBFC Vs Mitra Kukar

Pertandingan berjalan dengan sangat ketat.
Drama Lima Gol Tersaji di Laga PBFC Vs Mitra Kukar
Para pemain Pusamania Borneo FC merayakan gol (Indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Pusamania Borneo FC meraup poin penuh ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu 12 Oktober 2016. Dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-22, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan menang dengan skor 3-2.

Bertindak sebagai tuan rumah, PBFC tampil dominan di babak pertama. Pertandingan berjalan 17 menit, mereka unggul melalui Terens Puhiri yang melepaskan tendangan keras tanpa bisa diantisipasi kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi.

Sedang asyik-asyiknya menyerang, publik tuan rumah dibuat tercengang. Aksi individu winger Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw diakhiri dengan tendangan keras yang masih bisa dihalau oleh kiper PBFC Dian Agus Prasetyo.

Namun, bola muntahan jatuh tepat di depan Marlon Da Silva yang berada di luar kotak penalti. Tanpa pikir panjang, pemain asal Brasil tersebut langsung menyambar bola dengan tendangan keras menghujam ke dalam gawang.

Selang 1 menit kemudian, tuan rumah kembali unggul 2-1. Kali ini akselerasi Terens di sisi kanan penyerangan diakhiri dengan umpan silang ke dalam kotak penalti. Lerby Eliandry yang berdiri bebas menyambutkan dengan tandukan.

(Baca juga: Tiga Gol Tercipta di Babak Pertama PBFC Vs Mitra Kukar)

Memasuki babak kedua, tempo permainan laga bertajuk derby Mahakam tak banyak berubah. Skema serangan cepat melalui sisi sayap menjadi unggulan kedua kesebelasan.

Di menit ke-55, PBFC menambah keunggulan melalui legiun asing asal Lebanon Jad Noureddine. Bek andalan Pesut Etam menanduk bola yang meluncur mulus ke dalam gawang yang dijaga Gerri Mandagi.

Tim tamu secara perlahan bangkit. Mereka mencoba memberi tekanan demi tekanan ke lini pertahanan PBFC. Dan kelengahan Dian Agus berhasil dimanfaatkan oleh Victor Herrero pada menit ke-71.

Dari tengah lapangan, pemain bernomor punggung 85 itu melihat posisi Dian Agus yang jauh meninggalkan gawangnya. Victor berinisiatif melepaskan tendangan langsung terukur, sekaligus memaksa eks kiper Sriwijaya FC memungut bola dari dalam gawangnya.

Skor 3-2 untuk keunggulan PBFC bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai. Kemenangan membawa skuat asuhan Dragan Djukanovic melesat ke posisi ke-6 dengan raihan 33 poin.

Sedangkan Mitra Kukar harus puas turun 1 peringkat ke posisi 7 dengan poin yang sama. Kekalahan ini juga membuat mereka gagal mempertahankan dominasi di Kalimantan Timur. Sebab, di putaran pertama mereka menang 3-2.

Susunan pemain

PBFC: Dian Agus Prasetyo; Diego Michiels, Firly Apriansyah, Jad Noureddine, Leonard Tupamahu; Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Jefri Kurniawan (Ricky Ohorella 64'), Edilson Tavares (Sultan Samma 81'), Terens Puhiri; Lerby Eliandry (Hendra Ridwan 90')

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Michael Yansen Orah (Asri Akbar 49'), Saepuloh Maulana, Dedi Gusmawan, Arifki Eka Putra; Bayu Pradana, Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Adi Bayauw (Yogi Rahadian 67'), Septian David Maulana; Marlon Da Silva

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP