Penalti Sriwijaya Gagalkan Kemenangan Mitra Kukar

Duel Mitra Kukar vs Bogor FC Sulut United
Sumber :
  • VIVA/Agustinus Hari

VIVA – Mitra Kukar harus puas dengan hasil imbang yang diraih saat bentrok dengan Sriwijaya di babak delapan besar Liga 2, Rabu 13 November 2019. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Mitra Kukar awalnya kerepotan meladeni permainan tim lawan. Dua kesempatan emas diciptakan Sriwijaya di 10 menit awal melalui sepakan pojok. 

Beruntung tidak ada yang berbuah gol. Mitra Kukar tidak tinggal diam, Hendra Adi Bayauw melakukan umpan terobosan untuk Muhammad Rafly sayang tidak dimaksimalkan dengan baik. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Gol pembuka akhirnya tercipta di menit ke-22 melalui Firli Apriansyah. Itu menjadi gol tunggal di 45 menit jalannya laga. 

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim meningkat. Jual beli serangan terjadi di awal babak kedua. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Mitra Kukar melalui sisi sayap berulangkali membuat repot pertahanan Sriwijaya namun penyelesaian akhir yang kurang baik gagal berbuah gol. 

Kemenangan yang sudah di depan mata Mitra Kukar akhirnya sirna di 10 menit jelang peluit jalannya pertandingan dibunyikan. Wasit memberikan hadiah penalti usai pemain Mitra Kukar melakukan pelanggaran di kotak penalti, Ambrizal yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-1 menjadi penghias laga tersebut. Atas hasil ini, Sriwijaya sementara berada di posisi puncak klasemen Grup A Liga 2 dengan empat poin dari dua laga, sementara Mitra Kukar ada di posisi kedua dengan satu poin dari dua laga. 

Susunan Pemain: 

Mitra Kukar: Gerru Mandagi, Achmad Faris, Firli Apriansyah, Wiganda Pradika, Ahmad Bustomi, Andre Agustiar, Muhammad Bahtiar, Muhammad Rafly, Hendra Adi Bayauw, Rendy Siregar. 

Sriwijaya FC: Galih Sudaryono, Ambrizal, Bobby Satria, Yericho Christiantoko, Zulkifli Syukur, Hafit Ibrahim, Hendri Satriadi, Nerius Alom, Ahmad Ihwan, Airlangga Sucipto, Yohanis Nabar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya