Imbang, Mitra Kukar dan Persewar Gagal Lolos ke Semifinal Liga 2

Duel Mitra Kukar vs Bogor FC Sulut United
Sumber :
  • VIVA/Agustinus Hari

VIVA – Mitra Kukar harus puas berbagi angka dengan Persewar Waropen di babak delapan besar Liga 2, pada Sabtu 16 November 2019. Kedua tim menutup laga dengan skor 2-2.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Tampil di Gelora Delta Sidoarjo, kedua tim bermain taktis sejak menit awal laga. Mitra Kukar langsung memborbardir tim Persewar dan hasilnya gol cepat tercipta di menit ke-3 melalui Rafli Mursalim. Tim tamu tidak tinggal diam, sejumlah peluang mereka ciptakan dan akhirnya gol penyeimbang hadir di menit ke-28 melalui Samuel Gideon.

Tidak cukup sampai di situ, Persewar menambah keunggulan di menit ke-38 melalui Toumahuw Yacob Ronald. Babak pertama dikuasai oleh Persewar.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Naga Mekes meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Akhirnya gol yang ditunggu hadir di menit ke-50 melalji Atep Rizal.

Jual beli serangan terjadi hingga 15 menit jelang laga berakhir tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 2-2 menjadi penghias di laga tersebut. Atas raihan satu poin ini, kedua tim dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Mereka ada di posisi ketiga dan keempat di Grup A dengan raihan dua poin. Sementara dua tim yang lolos di Grup A adalah Sriwijaya dan Persiraja Banda Aceh.

Sriwijaya di waktu yang sama menghadapi Persiraja dan berakhir imbang 0-0. Kedua tim memiliki poin lima dari tiga laga tapi Sriwijaya punya jumlah gol lebih baik.

Susunan pemain:

Persewar Waropen: Bernadus Drik Kasse; Izaac Wanggai,Fiktor Pae, Asrawan; Elfin Nuh Harewan, Eljo Iba, Rudy Kurni, Samuel Balinsa, Krismom Gustap Wombaibobo; Toumahuw Yacob, Daud Irfan

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Rendy Siregar, Achmad Faris, Firly Apriansyah, Wiganda Pradika; M. Bahtiar, Ahmad Bustomi, Andre Agustiar, Atep, Hendra Bayauw, M. Rafli Mursalim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya