Persib Menang Dramatis di Wibawa Mukti

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Sidomi

VIVA.co.id – Persib Bandung meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Bhayangkara FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Wibawa Mukti, Rabu 12 Oktober 2016.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Di laga ini, Persib langsung tampil menekan sejak menit pertama. Namun Persib masih kesulitan membongkar pertahanan kubu tamu yang bermain cukup solid.

Pada menit keenam, percobaan tendangan jarak jauh dari Atep masih belum mengarah ke gawang. Begitu juga dengan tendangan Marcos yang masih bisa diblok pertahanan lawan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pada menit ke-21, Bhayangkara FC melakukan serangan cepat melalui Evan Dimas. Vladimir Vujovic yang tertinggal langsung melakukan tekel yang berujung kartu kuning.

Berkali-kali Persib mengancam gawang kubu tamu. Namun bola masih belum menemui sasaran. Belum ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Petaka menghampiri Persib di menit ke-70. Gawang Persib yang dikawal Natshir Fadhil sukses dibobol Ilham Udin Armaiyn melalui sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Dalam situasi tertinggal, Persib bereaksi cepat. Hasilnya, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman sukses menyamakan kedudukan di menit 81 lewat sundulan Zulham Zamrun.

Enam menit berselang, Persib bahkan berbalik unggul lewat penalti Vladimir Vujovic. Penalti didapat setelah pemain Bhayangkara FC Lee Yu Jun melakukan handball di area terlarang.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga usai. Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke posisi delapan.

Persib berada di posisi delapan klasemen sementara TSC dengan 33 poin dari 22 laga. Sementara kekalahan membuat Bhayangkara FC tertahan di posisi empat dengan 39 poin.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Persib Bandung:
Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan (Rachmad Hodayat 74'), Robertino Pugliara, Atep (Febri Hariyadi 65'), Zulham Zamrun, Marcos Abel Flores Benard
Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn (Sahrul Kurniawan 80'), Rudi Widodo (Wahyu Subo Seto 46'), Antoni Putro Nugroho (Khairallah Abdelkbir 31')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya