Putus Kontrak Adidas, Chelsea Catat Rekor Bersama Nike

Penyerang Chelsea, Diego Costa.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea resmi mengumumkan kerja sama dengan Nike sebagai sponsor, setelah enam tahun menggunakan Adidas. Kesepakatan ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah klub tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menurut Daily Mail, Nike siap menyodorkan 60 juta Pound per tahun, setara dengan Rp958 miliar, atau dua kali lipat dari yang sebelumnya Chelsea dapat dari Adidas.

Orang kepercayaan Roman Abramovich yang sekaligus direktur Chelsea, Marina Granovskaia, pun telah memberikan pernyataan terkait kesepakatan baru tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ini adalah kesepakatan yang menyenangkan dan penting buat klub. Seperti Chelsea, Nike dikenal dengan kesempurnaan dan inovasi, kami sudah tak sabar untuk bekerja sama," ujar Granovskaia.

"Kami yakin Nike akan mampu mendukung perkembangan kami di pasar, sekaligus memantapkan posisi kami di antara klub elit dunia," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Nike akan bergabung dengan Yokohama dan Carabao sebagai sponsor kostum The Blues, yang bisa menghasilkan 110 juta Pound per tahun jika ditotalkan. Angka itu hanya kalah dari yang didapat Manchester United per musim.

Sebelumnya, Nike hanya bekerja sama Manchester City di level Premier League. Perusahaan asal Amerika Serikat itu kalah bersaing dengan rivalnya, Adidas. Kini, mereka kembali siap bersaing.

"Chelsea adalah klub kelas dunia dengan tradisi kaya dan fans setia di seluruh dunia. Kerja sama dengan Chelsea akan mengembalikan keunggulan kami di sepakbola. Kami bersemangat untuk mengembangkan daya saing global klub ini, membantu pemain dan suporter dengan inovasi dan desain Nike," ujar presiden Nike, Trevor Edwards.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya