Terungkap Cara Ferguson Motivasi Pemain Tiap Lawan Liverpool

Cristiano Ronaldo dan Luis Nani saat masih berseragam Manchester United.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Mantan pemain Manchester United, Luis Nani, mengungkapkan bagaimana cara eks manajer MU, Sir Alex Ferguson menyemangati dia dan rekan-rekannya tiap sebelum laga melawan Liverpool. Kedua tim akan bertemu di pekan kedelapan Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Pertemuan MU dengan Liverpool selalu menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu tiap musim. Rivalitas perdagangan kedua kota sejak sebelum abad 20, terbawa hingga ke ranah sepakbola.

Tak heran jika laga ini bukan hanya sekedar ajang perebutan tiga poin, tapi juga mempertaruhkan reputasi dan gensi kota mereka. Ferguson pun memiliki cara khusus untuk menyemangati pemainnya saat melawan Liverpool.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Saat Anda bermain di laga seperti ini, tentu Anda merasakan motivasi lebih yang menguatkan Anda di liga. Ferguson selalu mengatakan 'Melawan Liverpool bukan hanya permainan, ini adalah tantangan'," ujar Nani kepada Express.

"Setiap orang harus memenangkan pertempuran melawan musuh. Kami tidaj hanya bermain, Kami bertarung untuk kemenangan. Memenangkan bola, tekel, kecepatan, segalanya," ujar Nani.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Nani kini bermain bersama klub La Liga, Valencia. Dia membawa Setan Merah memenangkan lima gelar Premier League di bawah asuhan Premier League dalam delapan tahun kariernya di Old Trafford.

Semasa di Inggris, Nani 11 kali menghadapi Liverpool, dan memenangkan enam di antaranya. Maret 2008, dia mencetak gol ke gawang Liverpool dan membawa MU menang 3-0, dua gol lainnya dicetak Wes Brown dan Cristiano Ronaldo.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024