TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Sukses Tahan Guardiola, Koeman Berharap ke Barcelona?

Koeman diyakini telah merencanakan kariernya untuk sampai ke Camp Nou.
Sukses Tahan Guardiola, Koeman Berharap ke Barcelona?
Ronald Koeman, manajer Everton (Reuters / Scott Heppell)

VIVA.co.id – Ronaldo Koeman sukses menahan Manchester City yang ditangani Pep Guardiola di Premier League, Sabtu 15 Oktober 2016. Kini, rumor muncul bahwa Koeman sedang menatap Barcelona, sebagai klub yang sangat ingin ditanganinya.

Dilansir dari Daily Star, Minggu 16 Oktober, Koeman pindah dari Southampton ke Everton pada musim panas, setelah dijanjikan dana transfer yang besar. Tapi, jurnalis Telegraph Sam Wallace, menyebut yakin Koeman menginginkan Barcelona.

"Saya tidak punya keraguan, bahwa Koeman menginginkan posisi bos Barcelona. Jelas, dia mendapat gaji besar di Everton, tapi saya pikir dia telah merencanakan perjalanan kariernya, untuk sampai ke Barcelona pada akhirnya," kata Wallace.

Koeman sukses di Belanda dengan menjuarai Eredivisie, serta memenangkan Copa del Ray bersama Valencia di Spanyol. Tapi, Wallace menyebut Koeman masih terganjal ddalam perjalanannya di Premier League.

"Saya pikir, kesulitannya adalah bergabung dengan klub, di mana dia punya kesempatan memenangkan trofi. Dia percaya diri bisa melakukannya di Everton," ujar Wallace. Kesempatan mengalahkan Guardiola, diyakini telah menjadi obsesi Koeman dalam usaha meyakinkan Barcelona.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP