TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

MU Sukses Curi Satu Poin dari Markas Liverpool

Permainan pragmatis MU berhasil menahan laju Liverpool.
MU Sukses Curi Satu Poin dari Markas Liverpool
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho, saat lawan Manchester United (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id – Liverpool dan Manchester United harus puas berbagi poin dalam lanjutan Premier League hari Senin, 17 Oktober 2016 atau Selasa dini hari WIB, setelah skor 0-0 di Anfield tak berubah hingga peluit panjang.

Setelah babak pertama yang kurang mengesankan, di awal babak kedua, Loris Karius nyaris melakukan blunder fatal saat operannya malah jatuh ke Paul Pogba. Bola disodorkan pada Zlatan Ibrahimovic, yang berdiri offside.

Permainan lebih terbuka pada babak kedua ini. Menit ke-55, Ibrahimovic mendapatkan peluang bagus. Umpan lambung Pogba mengarah ke mulut gawang, sayang sundulan Ibra melenceng dari sasaran.

Empat menit berselang, giliran Liverpool yang mendapatkan peluang. Emre Can lepaskan tendangan mendatar dari jarak dekat, tapi bola dengan sigap diblok De Gea. 

Tempo permainan meningkat. Liverpool mulai melancarkan tekanan, memaksa pertahanan MU lakukan kesalahan. The Reds dapatkan peluang emas di menit ke-71.

Philippe Coutinho menusuk dari sisi kiri ke tengah dan melepaskan tendangan melengkung dari jarak 40 meter ke pojok atas gawang. Tetapi, De Gea melakukan penyelamatan fantastis sambil terbang.

Coutinho kembali membuka peluang buat Liverpool di menit ke-85. Sodorannya tepat menemukan Roberto Firmino, namun Antonio Valencia dengan cekatan memotong bola di saat krusial.

Liverpool dan MU sama-sama coba menyerang selama lima menit terakhir. Tetapi, skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di peringkat empat klasemen dengan 17 poin dari delapan pertandingan. Padahal, The Reds bisa naik ke peringkat dua kalau rebut tiga poin.

Sementara MU masih harus puas berada di posisi tujuh klasemen Premier League dengan koleksi 14 poin. Setelah ini, "Setan Merah" akan kembali lakoni laga sulit saat bertandang ke markas Chelsea akhir pekan mendatang.

Susunan Pemain:
Liverpool:
Loris Karius, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner (Moreno 86'), Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Origi 85'), Saido Mane, Daniel Sturridge (Lallana 60')

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Daley Blind, Marouane Fellaini, Paul Pogba, Marcus Rashford (Rooney 77'), Ander Herrera, Ashley Young (Shaw 90+2'), Zlatan Ibrahimovic

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP